Monday, 16 Dec 2019

Tak Perlu KB, Cara Ini Sudah Bisa Cegah Kehamilan Anda

cara mencegah kehamilan tanpa kb setelah berhubungan

Sebagain besar orang akan menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan. Namun, dalam kondisi tertentu sebenarnya Anda bisa mencegah kehamilan secara alami tanpa menggunakan KB. Jika Anda tertarik, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

  1. Tidak Berhubungan saat Masa Subur

Peluang kehamilan akan menjadi lebih besar ketika Anda melakukan hubungan seks ketika ovariun melepaskan sel telur. Kemungkinan akan terjadi kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur pada masa ini. Oleh karena itu, untuk mencegahnya maka tidak disarankan untuk berhubungan seksual pada ini.

Meskipun demikian, berhubungan seksual sebelum atau sesudah masa subur masih memiliki peluang terjadi kehamilan, tapi tidak sebesar saat masa subur. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara berhubungan agar tidak hamil.

  1. Memberikan ASI Eksklusif pada Bayi

Apabila Anda baru saja melahirkan atau masih memiliki bayi, maka pemberian ASI bisa menjadi cara untuk mencegah kehamilan Anda berikutnya. Pemberian ASI dapat menghambat terjadi ovulasi dan menstruasi pada ibu menyusui. Selain itu, pemberian ASI juga sangat baik untuk kesehatan sang buah hati.

Anda harus siap selalu menyusui buah hati kapan pun, bisa siang hari, malam hari, hingga dini hari. Sebaiknya, Anda menyusui dengan jeda tidak lebih dari empat jam (siang hari) dan enam jam (malam hari). Selain itu, pastikan jika anak mampu menghisap dengan baik sehingga ASI benar-benar terminum oleh si kecil.

  1. Mengeluarkan Mr.P sebelum Ejakulasi

Cara ini membutuhkan peran serta yang besar dari sang suami. Suami harus bisa melakukan hal ini ketika ingin melakukan hubungan suami istri. Sang suami harus menarik Mr.P dari Miss-V sebelum terjadinya ejakulasi atau mengeluarkan sperma. Cara ini sering disebut sebagai senggama terputus.

Untuk bisa melakukan metode ini dengan sukses, diperlukan kontrol diri yang begitu kuat dari sang suami. Perkiraan waktu pun juga diperlukan agar suami bisa menarik dengan waktu yang tepat.

  1. Hindari Berhubungan Intim

Cara yang pasti membuahkan hasil adalah menghindari berhubungan intim. Meskipun sudah pasti keberhasilannya, tidaklah mudah bagi pasangan suami istri melakukan hal ini. Diperlukan pemahaman antara keduanya agar cara ini tidak menyebabkan masalah dalam hubungan pernikahan mereka.

Meskipun Anda tidak bisa melakukan hubungan intim, Anda masih bisa berlaku romantis kepada suami atau istri agar keharmonisan tetap terjaga dengan baik. Namun, Anda harus bisa mengontrol keinginan dan hasrat yang pastinya tidak mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama yang baik antara keduanya.

Beberapa cara di atas bisa Anda gunakan untuk mencegah terjadinya kehamilan. Namun, diperlukan kontrol diri yang sangat kuat agar tidak hanyut dalam keinginan berhubungan intim. Kerja sama dan pemahaman antar suami dan istri sangat diperlukan dengan baik. Kunjungi orami.co.id untuk informasi menarik lainnya.