Monday, 30 Mar 2020

Sakit Kepala? Ini Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Tradisional!

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Tradisional

Pernahkah Anda mengalami sakit kepala? Sakit kepala sendiri merupakan rasa nyeri serta berdenyut di bagian kepala yang muncul serta bertahap serta mendadak. Nyeri itu dapat muncul di salah satu sisi kepala atau di seluruh bagian pada kepala. Sensasi yang ditimbulkan penyakit ini adalah sensasi terlilit oleh tali. Selain menggunakan obat media, cara mengobati sakit kepala ini dapat di lakukan secara tradisional pula.

Gejala yang ditimbulkan sendiri adalah sakit atau nyeri di kepala yang bisa menyebar ke wajah, leher, serta bahu. Penglihatan penderita juga menjadi buram, serta lebih sensitif terhadap suara dan cahaya yang ada. Gejala lainnya biasanya adalah muntah, leher kaku, bicara kacau, gangguan penglihatan, serta kejang. Bila Anda mengalami sakit kepala disertai hal-hal tersebut, segera lah lakukan pengobatan lanjutan. Penyebab penyakit ini sendiri adalah aktifnya saraf nyeri di kepala yang dipicu oleh perilaku sehari-hari seperti kurang tidur atau kurang makan. Penyebab lainnya adalah sakit gigi, infeksi telinga, migrain, atau hipertensi.

Untuk mengatasi penyakit ini, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah Anda. Selain mudah ditemukan obat tradisional ini juga lebih aman untuk Anda konsumsi, seperti:

  • Jahe.

Jahe mempunyai manfaat sebagai obat sakit kepala yang alami. Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa bahan satu ini memiliki khasiat yang sebanding dengan salah satu jenis obat migrain yaitu Sumatripan.

  • Cuka sari apel.

Meski diperlukan penelitian yang lebih lanjut, cuka sari apel atau bahasa lainnya adalah apple cider vinegar diketahui memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah adanya sakit kepala. Untuk menggunakan cuka sari apel sebagai obat sakit kepala, cukup campurkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam satu sendok teh madu ke dalam 250 militer air. Atau Anda dapat menjadikan cuka sari apel ini sebagai kompres dingin pada dahi.

  • Kentang.

Kentang yang merupakan sumber kalium yang sangat penting bagi tubuh. ketika Anda mengalami sakit kepala, kentang dapat meredakan sakit ini. Caranya sangat mudah. Anda tinggal merebus kentang tersebut dan siap di konsumsi. Kentang sebagai obat sakit kepala hanya dapat diolah dengan cara di rebus, karena jika di oleh dengan goreng justru akan menimbulkan kentang jenuh.

  • Pisang.

Pisang mempunyai senyawa kandungan potassium serta magnesium yang cukup tinggi. Hal itulah yang menyebabkan pisang dapat menghilangkan sakit kepala yang berkepanjangan. Untuk menghilangkan rasa sakit pada kepala Anda dapat mengkonsumsi 3 buah pisang setiap harinya secara rutin.

  • Mint.

Ketika Anda telat makan, sakit kepala dapat muncul. Untuk menghilangkan sakit kepala akibat hal tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung kandungan mint, seperti permen mint atau teh mint.

  • Biji wijen.

Biji wijen sendiri mengandung banyak vitamin E yang nyatanya mampu dipergunakan sebagai penghilang rasa sakit kepala dengan efektif. Namun tidak hanya itu saja, kandungan magnesium yang dimiliki biji wijen juga mampu digunakan sebagai obat. Cara yang tepat adalah dengan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin agar sakit kepala hilang dan tidak kembali lagi.

  • Es batu.

Es batu yang dingin ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada kepala. Sensasi dingin yang ditimbulkan akan membuat otot-otot menjadi rileks sehingga kekakuan otot akan mereda. Cara mengobati sakit kepala yang dapat Anda gunakan adalah dengan membungkus sebongkah es pada kain lalu usapkan kain yang sudah terisi es tersebut ke bagian kepala yang sakit.